BLANTERVIO102

Bengkel Resmi Mitsubishi Tangerang

Bengkel Resmi Mitsubishi Tangerang
2/10/2017
Bengkel resmi Mitsubishi di Tangerang

Kapanpun dan dimanapun kendaraan akan digunakan, kendaraan selalu siap dioperasikan. Kendaraan membantu kelancaran transportasi orang maupun barang. Dengan kondisi selalu siap, kendaraan merupakan faktor yang menguntungkan, bukan merugikan. Apalagi kalau dikaitkan dengan kepentingan bisnis, kendaraan sangat berpengaruh terhadap kelancaran bisnis Anda.
Untuk itu Mitsubishi Tangerang PT. Dwindo Berlian Samjaya sebagai dealer Mitsubishi di Tangerang menyediakan fasilitas bengkel resmi Mitsubishi.

KELEBIHAN DAN KEUNGGULAN BENGKEL RESMI 

1. Proses Pengerjaan Sesuai Standar Baku : Kelebihan atau keunggulan bengkel resmi yang pertama adalah proses pengerjaan atau perbaikan yang dilakukan oleh bengkel resmi sesuai dengan standar baku dealer yang bersangkutan. Jadi tentu saja, proses pengerjaan atau perbaikan yang dilakukan oleh bengkel resmi tidak asal-asalan dan tidak akal-akalan, tapi sesuai dengan prosedur perbaikan yang berlaku.

2. Didukung dengan Peralatan yang sangat Memadai : Kelebihan dari bengkel resmi yang kedua adalah peralatannya yang cukup lengkap dan canggih. Dengan peralatan yang lengkap tersebut, tentu saja membuat proses perbaikan terhadap masalah-masalah yang terjadi pada mobil menjadi lebih mudah dan cepat terselesaikan.

3. Bergaransi : Kelebihan bengkel resmi yang berikutnya adalah fakta jika sebagian besar bengkel – bengkel resmi berani menawarkan garansi terhadap proses perbaikan yang telah mereka lakukan. Jadi, jika seandainya masalah yang ada pada mobil ternyata masih belum hilang padahal sudah diservice, maka pihak konsumen (pemilik mobil) bisa mengklaim garansi yang telah memang diberikan. Lalu, setelah itu, pihak bengkel resmi biasanya akan melakukan pengecekan lagi untuk menemukan dan memperbaiki masalah yang terjadi pada mobil.

4. Tempatnya Nyaman: Kelebihan bengkel resmi yang keempat adalah tempatnya yang bersih dan nyaman. Jadi jika misal kita masih harus menunggu antrian, menunggu antrian di bengkel resmi masih terasa lebih nyaman dibanding bengkel umum.

5. Sparepart Asli atau Original: Kelebihan atau keunggulan bengkel resmi yang terakhir adalah suku cadang atau spare part yang tersedia di sana terjamin keasliannya. Jadi jika misal perbaikan mobil tersebut ternyata membutuhkan pergantian sparepart, sudah pasti sparepart yang dipakai adalah sparepart original atau asli. Meskipun harganya jelas lebih mahal dari sparepart KW tapi kualitas sparepart ori jauh lebih baik daripada sparepart KW.

Dengan dilakukannya servis secara teratur di dealer Mitsubishi Tangerang akan didapatkan beberapa keuntungan :

a.Kendaraan selalu dalam kondisi optimal dan selalu siap dioperasikan.


Kapanpun dan dimanapun kendaraan akan digunakan, kendaraan selalu siap dioperasikan. Kendaraan membantu kelancaran transportasi orang maupun barang. Dengan kondisi selalu siap, kendaraan merupakan faktor yang menguntungkan, bukan merugikan. Apalagi kalau dikaitkan dengan kepentingan bisnis, kendaraan sangat berpengaruh terhadap kelancaran bisnis.

b. Biaya operasional yang hemat.


Semakin lengkap dan teliti servisnya, semakin panjang umur kendaraan dan akhirnya semakin rendah biaya operasional kendaraan tersebut.

c. Keamanan dan Keselamatan


Semakin teliti perawatan kendaraan, maka keamanan dan keselamatan operasi kendaraan akan semakin pasti dan terjamin. Banyak pekerjaan kontrol dan diagnosa yang harus dilakukan pada servis kendaraan. Kelalaian pada pengontrolan akan menaikkan resiko gangguan dan kerusakan yang tidak dapat diperkirakan sebelumny. Penting untuk diketahui bahwa kekurangan pekerjaan pengontrolan pada saat servis kendaraan dapat mengakibatkan kecelakaan yang serius, minimal kendaraan bisa mogok di tengah perjalanan.

d. Unjuk Kerja dan Kenyamanan Yang Optimal.


Hanya kendaraan yang dirawat dengan baik yang dapat menampilkan unjuk kerja dan kenyamanan yang optimal.

3. Jangka Waktu Servis Kendaraan


Perhatikan spesifikasi kendaraan dari pabrik pembuatnya. Hal ini dapat diketahui dari Buku Manual / Petunjuk atau informasi lewat komputer yang dikeluarkan oleh pabrik pembuat kendaraan, yang berisi petunjuk cara mempersiapkan, menggunakan dan merawat kendaraan. Secara umum, kendaraan akan diservis berdasarkan beberapa persyaratan berikut :

a. Berdasarkan Operasional Kendaraan Yang Normal


1). Servis kecil : dilakukan setelah kendaraan menempuh perjalanan, setiap 5.000 s.d 10.000 km
2). Servis besar : dilakukan setelah kendaraan menempuh perjalanan, setiap 10.000 s.d 20.000 km atau minimal sekali pertahun.

b. Berdasarkan Operasi Yang Khusus/Kondisi Berat


Jika kendaraan dioperasikan pada kondisi yang berat, misalnya pada daerah yang berdebu, berlumpur, jalan yang kasar, daerah pegunungan atau pantai laut, maka jangka waktu pemeliharaan/perawatan/servis berkala menjadi lebih pendek dibandingkan dengan pemeliharaan/perawatan/servis berkala kendaraan yang dioperasikan dalam kondisi normal. Sebagai contoh pada kendaraan yang dioperasikan pada daerah yang berdebu, saringan udara perlu dibersihkan lebih sering. Juga apabila kendaraan sering berjalan pada yang jalan jelek, komponen casis kendaraan harus dirawat dan diperiksa lebih sering. Demikian juga setelah kendaraan melintasi / menyelam dalam air, casis kendaraan dan bantalan roda harus dilumasi lagi dengan pelumas / vet yang baru, karena air dapat masuk pada tempat-tempat yang dilumasi dengan vet.

Mitsubishi Tangerang Dealer resmi Mitsubishi di Tangerang PT. Dwindo Berlian Samjaya dengan pelayanan Penjualan, Bengkel dan Suku Cadang.

Share This :

TAMBAHKAN KOMENTAR

2629067636198142614